Rabu, 30 November 2011

Anjing Beler ( Part 2 )



Opening Act: Viva La Vida by Coldplay

Giliran lagi gak ada kegiatan di lapangan, gue nya sakit. Padahal, waktu yang ada sejatinya mau gue pake buat lanjut ngerjain skripsi yang udah hampir 6 bulan terbengkalai. Keasikan kerja.

Sejauh ini skripsi gue udah hampir beres. Cuman tinggal perbaikan-perbaikan dikit. Yang bikin lama adalah gue sering tugas keluar kota sehingga belum sempat ketemu dosen pembimbing lagi.

Kadang gue ngerasa gak enak. Tapi gue harap dospem gue bisa maklum. Beberapa waktu lalu pas gue lagi tugas di Padang, gue sempatin SMS buat ngasih tau sekalian minta maaf karena belum sempat bimbingan lagi.

Wait!, gue tadi nyebutin apa?

Padang!

Damn!

Tuh kan!, gue jadi inget lagi sama bekas pacar yang lari sama mantannya!

Bukan rindu, tapi kesel sekesel-keselnya.

Jadi ingat, selama pacaran, tiap hari gue cuman diajakin berantem. Dari mulai bangun tidur sampai mau tidur lagi isinya cuman berantem.

Gak peduli dimanapun tempatnya. Lagi makan, lagi di angkot (iyeh!, gue emang gak punya motor/mobil, puas lu!), lagi di KRL, lagi jalan-jalan/liburan (di ancol, misalnya), lagi di mana aja!

Rasanya badan gue remuk redam karena nanggepin ‘sakit jiwa’ nya dia.

Gue ngerasa itu efek dari rasa frustrasi dia ditinggal sama cowoknya yang mirip anjing beler kala itu.

Syukurlah, sekarang mereka udah bersatu lagi. Dibelakang namanya juga udah pake nama si anjing beler lagi kayak dulu sebelum ama gue. Iya, emang mereka jadinya malah sama-sama mirip anjing. Emang dasarnya anjing. Di apa-apain ya tetap aja anjing.

Whatever it takes, yang terpenting sekarang hidup gue berjalan normal seperti sedia kala. Tanpa beban. Bebas tak terkendali.

Satu lagi: gue jadi lebih rajin sholat. Alhamdulilah udah bisa lima waktu. Sebagai ungkapan rasa syukur (nazar) gue juga mulai menjalankan puasa senin-kamis. Dan gue jadi lebih fokus lagi sama tujuan hidup gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar